JULI 2020

Kampus Yuwati Bhakti Berbenah Menuju New Normal

Kampus Yuwati Bhakti mulai berbenah menuju pembelajaran new normal, meskipun belum berada di zona hijau. Pembenahan dimulai dengan pengecekan kesehatan seluruh pegawai pada hari Kamis (18/6/2020) di aula Kampus Yuwati Bhakti yang diberikan gratis oleh dr. Christal dan dr. Shenna Shuardana, alumni Kampus Yuwati Bhakti sebagai ucapan terima kasih yang dijembatani oleh Paguyuban Peduli Pendidikan Yuwati Bhakti (P3YB).

Selain cek kesehatan gratis, dr. Conchita Christal juga menyediakan waktu untuk wawancara seputar Covid-19 dan strategi penerapan new normal di Kampus Yuwati Bhakti. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh peserta didik untuk belajar berwawancara yang didampingi oleh Ibu Siwi, guru Bahasa Indonesia SMP YB. Peserta didik TK diwakili oleh Olivia, Dina dan Verena dari SD, serta Cheryl dari SMP.  Meskipun pembelajaran masih tetap dilakukan secara daring, secara sadar kami bersedia hadir untuk kegiatan wawancara dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mengukur suhu badan, memakai masker, mencuci tangan disertai ijin orangtua. 

Kami  sangat senang dan antusias dapat berdialog langsung dengan dr. Christal mengenai hal-hal yang berkaitan dengan new normal seperti upaya yang dapat dilakukan sekolah  untuk mencegah penularan covid-19 di lingkungan kampus, tips untuk menjaga kesehatan, dan konsep yang jelas mengenai covid-19. Salah satu pertanyaan yang terlontar adalah bagaimana gejala dan penyebaran Covid-19. Dokter Christal menjelaskan dengan sabar dan antusias hingga kami lebih paham supaya dapat menjaga diri sendiri dan orang lain agar tidak tertular.  Beliau juga menyarankan agar kami meningkatkan imunitas tubuh dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, olahraga, serta istirahat yang cukup.

Persiapan lain yang telah dilakukan kampus menuju new normal adalah cek suhu tubuh , menyediakan hand sanitizer, penyemprotan area kampus secara berkala,  membersihkan secara rutin seluruh benda dan peralatan yang rentan terpapar  menggunakan disinfektan, dan menyiapkan tempat cuci tangan untuk membudayakan seluruh karyawan dan tamu  mencuci tangan dengan sabun. Masih sangat banyak yang harus dipersiapkan kampus menuju pembelajaran new normal. Semoga waktu yang masih tersisa dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga kampus untuk melengkapi fasilitas dan protokol kesehatan yang harus ada dalam pembelajaran new normal, sehingga peserta didik segera dapat belajar di sekolah. Terima kasih kami sampaikan kepada dr Christal, dr. Shenna, dan sekolah yang memberi kesempatan atas kesempatan ini.