DESEMBER 2020

Bulan Imunisasi Anak Sekolah

SD Yuwati Bhakti Sukabumi

 

Jumat, 27 November 2020, SD Yuwati Bhakti bekerja sama dengan Puskesmas Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi  melaksanakan program imunisasi bagi peserta didik kelas I, II, dan V sesuai rencana kerja Puskesmas Selabatu tahun anggaran 2020 perihal Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Program imunisasi kali ini berupa pemberian vaksinasi DT/Td. Vaksinasi DT (Difteri Tetanus) untuk kelas I dan Td (Tetanus Difteri) untuk kelas II dan V. SD Yuwati Bhakti menyambut baik program imunisasi atau pemberian vaksinasi DT/Td tahun 2020 untuk mencegah  penyakit Difteri dan Tetanus tersebut pada anak-anak.

Ada 112 peserta didik yang bersedia mengikuti program imunisasi ini, sebagian peserta didik tidak bisa ikut karena sakit dan akan mengikuti imunisasi susulan, sebagian lagi telah melakukan imunisasi dengan dokter pribadi masing-masing. Namun demikian, sekolah tetap memantau program  BIAS ini untuk memastikan semua peserta didik mendapatkan imunisasi yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan mereka.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan imunisasi  tahun 2020 ini masih dalam situasi pandemi covid 19 sehingga sekolah sangat hati-hati dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari cek suhu di depan kampus, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan pembagian kelompok ruangan dan waktu pelaksanaan. Untuk menjaga ketenangan peserta didik dan orangtua saat menunggu giliran, sekolah menyediakan buku-buku cerita agar mereka dapat menunggu sambil membaca buku.

Peserta didik dan orangtua antusias mengikuti  program BIAS ini demi melindungi putra-putri mereka dari penyakit Difteri dan Tetanus yang juga merupakan program pemerintah. Peserta didik (anak-anak pada umumnya) yang sudah di-imunisasi DT/Td akan memiliki kekebalan  tubuh terhadap penyakit  Difteri dan Tetanus. Semoga program pemerintah yang diberikan secara gratis ini dapat membantu anak-anak Indonesia, khususnya peserta didik SD Yuwati Bhakti  tetap sehat dan bersemangat, terlebih di masa pandemi ini. Salam sehat. Salam serviam

Humas Kampus Yuwati Bhakti