DESEMBER 2019

Kampus Yuwati Bhakti: Ibadat Adven dan Akhir Tahun 2019

      

     Sabtu, 21 Desember 2019, Kampus Yuwati Bhakti mengadakan ibadat adven dan tutup tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh pegawai kampus. Ibadat yang dipimpin oleh Bapak Bambang Gunarso ini mengambil tema “ Kedatangan Tuhan Membawa Kehidupan yang Baru”. Dalam renungannya kami diajak menyadari kasih Tuhan pada setiap pribadi. Tuhan menciptakan semua makhluk dengan sifat dan ciri khas masing-masing sesuai dengan fungsinya. Kesadaran itu akan mendorong manusia untuk selalu bersyukur dan berpikir positif sehingga makhluk lain bukan lagi ancaman melainkan teman seperjalanan dalam tugas dan perjalanan hidupnya.

    Sr. Elisabeth Sri Utami, OSU sebagai koordinator kampus mengajak kami semua untuk merefleksikan diri di akhir tahun ini, hal-hal apa yang masih harus diperbaiki dan ditingkatkan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing baik di sekolah maupun dalam keluarga. Semoga di tahun yang akan datang, kami menjadi manusia yang lebih baik dan memiliki rasa syukur sehingga mampu berkembang secara spiritual dan mampu melayani dengan lebih baik. Serviam.

 

    

    

 

Kampus Yuwati Bhakti Berbagi Kasih menyongsong Hari Raya Natal

 

     Selama masa adven 2019, selain mengadakan renungan dan lomba-lomba di setiap satuan pendidikan, peserta didik Kampus Yuwati Bhakti berbagi kasih pada  sesama yang membutuhkan dengan mengumpulkan sembako berupa beras, gula pasir, dan minyak goreng. Sembako yang telah terkumpul dikemas menjadi paket-paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus pada hari Kamis, 19 Desember 2019. Peserta didik TB – TK Sukapirena, SD, dan SMP Yuwati Bhakti membantu membagikan paket-paket sembako tersebut dengan penuh semangat.

     Budaya berbagi kasih telah ditanamkan pada diri peserta didik sejak mereka menginjakkan kaki di Kampus Yuwati Bhakti, mulai dari Taman Bermain (TB) melalui berbagai bentuk kegiatan baik di dalam maupun di luar kelas. Berbagi kasih merupakan salah satu sikap peduli sesama yang terkandung dalam salah satu nilai dasar pendidikan Ursulin yaitu serviam (aku mau mengabdi). Kepedulian kepada sesama perlu ditekankan dalam pendidikan di Kampus Yuwati Bhakti agar peserta didik semakin menyadari kodratnya sebagai makhluk pribadi dan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri namun selalu membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Kesadaran itu akan membentuk dirinya menjadi manusia yang memiliki kecerdasan spiritual (SQ) tinggi. Mereka yang memiliki SQ tinggi akan memandang segala sesuatu secara positif. Hidup mereka tidak hanya mencari kesenangan duniawi namun dipenuhi dengan keinginan memenuhi kebutuhan rohani atau spiritual.

     Semoga kegiatan-kegiatan yang dilakukan sekolah maupun Kampus Yuwati Bhakti mampu menyentuh lebih dalam sisi kemanusiaan setiap peserta didik sehingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang utuh. Pribadi yang utuh berarti seimbang antara kecerdasan intelektual (IQ), emosional (EQ), maupun spiritual (SQ). Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh warga Kampus Yuwati Bhakti yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan baksos Natal 2019. Semoga Tuhan memberkati kita. 

                                                                        Agnes Tri Maryunani

Humas Kampus Yuwati Bhakti