AGUSTUS 2020

Perayaan Syukur 72 Tahun SMP Yuwati Bhakti dan Purnatugas pegawai Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi

      

Langkah Anda yang pertama senantiasa kembali ke Yesus Kristus (NT:3). Nasihat terakhir Santa Angela Merici dibacakan di awal Perayaan Ekaristi Syukur 72 tahun SMP Yuwati Bhakti dan purnatugas pengabdian Bapak Paulus Parman di Kapel Biara Ursulin Sukabumi,  Sabtu 1 Agustus 2020. Perayaan Ekaristi  dipimpin oleh RD. Ignatius Irwan Sinurat, dihadiri oleh seluruh Suster Ursulin Komunitas Sukabumi dan staf Kampus Yuwati Bahkti.

Pada waktu itu berkatalah Yesus: “Aku bersyukur kepadaMu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Cuplikan Injil Matius yang dibacakan pada perayaan Ekaristi syukur itu menggambarkan tentang orang bijak, orang pintar dan orang kecil. Dalam homilinya, Romo Irwan menjelaskan bahwa orang bijak mencapai tujuan dengan memikirkan orang-orang di sekitarnya, orang pintar meraih tujuan dengan berbagai cara yang hebat, orang kecil tergantung, berserah, mengandalkan hikmat dan kuasa Tuhan dalam hidupnya. Selama 72 tahun, SMP Yuwati Bhakti berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan berserah dan percaya pada penyelenggaraan Ilahi, layaknya orang kecil dan sederhana yang digambarkan dalam Injil.

Ketua III Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi, Sr. Elisabeth Sri Utami, OSU mengawali sambutannya dengan mengajak semua yang hadir untuk bersyukur atas rahmat  Tuhan selama 72 tahun SMP Yuwati Bhakti yang mampu terlibat dalam membangun anak-anak bangsa Indonesia, khususnya di sekitar Kampus Yuwati Bhakti. Perjalanan yang masih panjang ini harus dijalani dengan rasa bahagia supaya dapat mewartakan kabar gembira kepada peserta didik sehingga mereka mampu mewartakan kerajaan Allah dengan bahagia. Kerajaan Allah perlu diwartakan mulai dari sekarang dalam kehidupan nyata di dunia, bukan hanya saat berada di surga.

Pada momen ini, kami juga bersyukur atas pengabdian Bapak Paulus Parman, S.Pd. (guru SD), yang telah menyelesaikan masa bhaktinya di Kampus Yuwati Bhakti Sukabumi. Kesetiaan, ketekunan, dan pengabdian yang tulus  menjadi panutan bagi kami yang masih berjuang di jalan panggilan ini. Semoga dalam memasuki fase hidup yang baru beliau bertiga tetap sehat dan bersemangat dalam mencerdaskan anak-anak bangsa Indonesia di mana pun berada.